Rabu, 06 Agustus 2014

Soisodrama IPS

Pelajaran IPS metode Sosiodrama di SMPN 4 Way Tuba

Proses belajar mengajar konvensional telah sering digunakan oleh para pengajar/guru kepada peserta didik. Model ceramah telah menjadikan mata pelajaran IPS kehilangan ruh/ghiroh. Komunikasi satu arah yang membuat peserta didik menjadi subyek justru menjadikan kurangnya minat sisiwa ketika mempelajari ilmu sosial.....salah satu metode yang Insya Allah mengurangi dampak kebosanan adalah metode Sosiodrama. Metode sosiodrama menjadikan siswa dapat belajar sekaligus menjadikan peran guru lebih terbantukan. pembuatan skenario beserta pembagian penokohan menjadikan siswa lebih aktif dan dapat berkreasi dalam proses pengajaran dan pendidikan.
Proses pembelajaran IPS dengan tema Proses Kemerdekaan Indonesia di SMPN 4 Way Tuba telah dilaksanakan dengan model sosiodrama....siswa lebih antusias dan tertarik untuk belajar seni peran...guru bersifat mendampingi dan membimbing. Siswa diberi kebebasan untuk membuat skenario dan berakting tetapi tetap dengan koridor garis materi.....

peran pejuang (Agung&Isnan)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar